Thursday, June 11, 2009

Laptop HP

Pengalaman dengan Laptop HP

Karena percaya nama HP, saya memutuskan untuk membeli laptop HP (tipe CQ40-321TU) di salah satu toko di Mangga Dua, Jakarta (15 April 2009). Setiba di rumah, saya coba menghidupkan laptop itu dan pertama kali berjalan normal. Kedua kali selang beberapa jam, saya tekan tombol on/off, tapi tidak bisa hidup.

Pada waktu itu saya bepikir, mungkin baterai harus di-charge dulu selama delapan jam. Saya lakukan dan keesokan harinya kembali normal. Hari ketiga kejadian lagi. Saya tunggu kira-kira setengah jam sambil menekan tombol on/off berkali-kali dan baru berhasil hidup. Beberapa hari kemudian setelah satu minggu, kejadian yang sama terulang kembali.

Saya tunda untuk komplain ke toko penjual karena masih bisa dipakai selain karena kesibukan saya. Karena keadaan yang sama terus berlanjut, saya komplain ke toko (22 Mei 2009). Saya minta ganti unit baru, tetapi toko mengatakan sudah lewat satu minggu. Saya diarahkan untuk ke Menara Bank Danamon, Jakarta, dan di sana tidak bisa untuk penggantian unit, hanya ganti suku cadang yang rusak (call reference 2607855047).

Pada 25 Mei 2009 saya telepon ke HP Centre, tetapi alangkah terkejutnya saya ketika dijelaskan oleh teknisi bahwa ada tambahan kerusakan di LCD bagian bawah. Hilang sudah kepercayaan saya terhadap HP. Serasa saya membeli barang bekas.
Boston Silalahi
Jalan Juwed Nomor 6, Rawamangun, Jakarta

1 comment:

pameran komputer said...

kadang memang begitu boss...jangan terlalu percaya sama merek...