Thursday, October 11, 2007

Komputer Asus Melelahkan

Komputer Asus Melelahkan
Heru Prayoga
Jalan Ngesrep Barat III
RT 005 RW 009, Banyumanik, Semarang

Pada awal tahun 2007 saya membeli motherboard Asus dengan harapan karena mempunyai nama besar berarti mempunyai kualitas kontrol yang baik. Namun, alangkah kecewanya saya karena beberapa minggu setelah membeli motherboard itu mengalami kerusakan. Namun, sesuai perjanjian dengan pihak toko bahwa motherboard bisa diganti dengan yang baru sebelum satu bulan.

Setelah saya ganti dengan barang yang baru dan tipe yang sama, ternyata setelah beberapa minggu terjadi kerusakan yang sama. Kemudian saya coba ganti lagi dengan yang baru, tetapi beda tipe (p5vde-mx). Beberapa minggu setelah itu komputer saya mudah hang meskipun tidak terlalu sering.

Yang membuat saya lebih kecewa terhadap Asus adalah seiring berkembangnya kebutuhan, saya meng-upgrade memori menjadi DDRII 512MB. Namun, alangkah terkejut saya karena hanya terbaca setengahnya, padahal saya sudah coba ganti (DDRII) dengan yang baru.

Saya kecewa karena perangkat hardware komputer Asus yang sudah mempunyai nama besar ternyata menjual barang yang tidak berkualitas. Belum setahun saya sudah tiga kali ganti motherboard Asus meskipun saat ini masih bergaransi servis. Saya sudah lelah karena barang baru saja sudah rusak beberapa kali.

No comments: