Thursday, June 11, 2009

Compaq

Purnajual Compaq

Pada 19 Maret 2009, saya membeli laptop Compaq (CQ40-321TU S/N: CND8520Y 87 tanpa OS) di toko kecil di Malang, Jatim. Selama tiga hari dari pembelian, saya baru dapat meng-install Windows Vista. Selang waktu seminggu, laptop mengalami cacat dot pixel pada layar LCD. Saya menanyakan kepada pihak toko dan dijawab bahwa laptop akan ditukar ke perusahaan Compaq (27 Maret 2009).

Hingga berminggu-minggu tidak ada kejelasan laptop akan diservis. Pada 16 April 2009, saya mendapatkan informasi laptop tidak jadi ditukar, tapi dikembalikan. Setelah seminggu, saya mendapatkanUkuran huruf informasi agar sabar menunggu barang. Berkali-kali saya menghubungi toko dan jawabnya akan dihubungi. Tidak ada kejelasan pasti kapan laptop datang.

Apakah pihak toko tidak mau pusing menghubungi Compaq atau pihak Compaq yang memang berlama-lama dalam melayani pelanggan atau banyak servis laptop hingga lama selesainya?

Akhirnya, pihak toko menyatakan lepas tanggung jawab dan saya disuruh mengurus sendiri ke supplier di Malang, Jatim. Informasi lain, laptop baru dapat diganti LCD jika dot pixel lebih dari 5 titik. Sayangnya, saya tidak tahu peraturan ini sebab dalam buku panduan garansi juga tidak tercatat hal tersebut. Saya tidak tahu alasannya seperti apa lagi? Hingga saat ini tidak ada jawaban lain untuk saya. Rasa senang karena membeli laptop baru sekarang terpukul oleh garansi yang tidak jelas kapan selesainya.
Bayu Tara Wijaya Cuping RT 07 RW 01, Sukodadi, Lamongan, Jatim

1 comment:

pameran komputer said...

aku juga pake compaq...memang purna jual sangat jatuh.tpi mo gimana lagi