Tuesday, December 4, 2007

Layanan Zyrex Mengecewakan

Layanan Zyrex Mengecewakan

Pada 17 September 2007 saya membeli laptop merek Zyrex (FLP 420) di Surya Computer Sungailiat, Bangka. Saya diberi tahu bahwa laptop tersebut mempunyai fasilitas wireless bisa mengakses internet tanpa kabel. Yang penting harus berada di daerah hotspot. Saat membeli hal itu memang tak dapat dibuktikan karena di tempat itu tidak ada jaringan atau hotspot. Bagi saya tak masalah. Hal ini akan saya buktikan di tempat kerja saya.

Setelah tiga hari saya coba menggunakan laptop tersebut sekaligus membuktikan soal wireless itu. Ternyata sama sekali tidak bisa. Saya coba bertanya kepada instruktur komputer, tetapi dia tidak mengerti. Akhirnya saya membawa kembali laptop itu ke toko tempat membeli. Oleh petugas teknisinya saya cuma diberi tahu kalau fasilitas wireless sudah di-setting. Namun, ia sama sekali tidak menjawab, kenapa saat dibuka di daerah yang ada hotspot fasilitas tersebut tidak berfungsi.

Saya hanya disuruh untuk mencoba lagi. Namun, ketika saya coba tetap saja tidak bisa. Berkali-kali saya mencoba menghubungi Customer Service Department PT Zyrexindo Mandiri Buana, tetapi saya hanya mendengar suara mesin penjawab. Padahal saya menghubungi pada jam kerja dari pukul 08.30-15.00. Ini bukan terjadi hanya sehari saja melainkan berhari-hari. Akhirnya saya coba menghubungi melalui faksimile pada 4 Oktober 2007.

Namun, hingga kini saya tidak mendapatkan jawaban. Saya membeli merek Zyrex karena merupakan produk Indonesia. Bukankah kita harus bangga dengan produk bangsa sendiri? Dan salah satu kampanye barang yang terkenal adalah ajakan untuk mencintai produk bangsa sendiri. Ternyata poduknya tidak memuaskan dan produsennya tak bertanggung jawab. Masihkah harus bangga dengan produk kita sendiri?
ADRIAN Jalan Batu Kadera 545 A, Pangkal Pinang

26 comments:

Anonymous said...

walau bro laptopnya fasiitas wireless bro harus punyaakses dulu buat menikmati hotspot. Laptop bro sam dengan punya bos saya. Kabetulan kita tinggal di JKT. Nah pada wajtu bs dengan saya lagi ke Jl Thamrin (pusat bisnis jakarta) dan sedang ngopy di MC Donald cafe,saya minta ke kasir agar bsia menikmati fasilitas hotspot. sama kasir di bon pembelian dicetakkan user name dan password (katanya sih random) dengan suer name dan password itu saya dan bos saya menikmati internet .
Emang tdk semua hotspot open for all, bro, beberapa hotspot meminta penggunanya untuk login dulu.
selamat mencoba bro..

Anonymous said...

Saya juga punya masalah yang sama. Driver terinstall dengan baik/tak ada masalah, tapi begitu dibawa ke kantor yg jelas2 hotspotnya open, tetap gak kedetect, zyrex payah!

superbanggo said...

Iya, mas. Saya juga punya zyrex FLP 420, dan masalah yang sangat mengecewakannya adalah tentang fitur wireless itu. Pertama kali saya coba berhotspot (di sebelah kanan dan kiri saya banyak yang sudah connect), tapi Zyrex FLP saya sama sekali tidak mendetek access point manapapun. Padahal setidaknya ada 4 access point yang tersedia di tempat itu. Lalu saya pikir ini mungkin gara2 letak access point nya memang jauh, karena teman saya yang sudah connect menggunakan laptop acer pun cuma dapat sinyal low. TAAAAPPPIIII....
Saat saya coba di tempat yang access pointnya sangat dekat (5meter) dari saya. Hasilnya?baru terdeteksi..dan akhirnya saya bisa connect ke access point manapun.
TAAAAAAAAPPPPPPPIIIIIII lagi...
setelah sebulan saya bisa berhostpot, sekarang saya dapat masalah itu lagi, bahkan di dekat access point pun zyrex FLP420 tidak bisa mendetek access point tersebut. PAYAH!PAYAH!

Anonymous said...

EGT200 punya gw
skrg gagu/ga ada suaranya

trus gw bawa ke mangga 2 square
cuma diliat doang tanpa dibuka laptopnya,
orang main bilang speakernya rusak,
padahal laptop gw baru 13 bulan (garansi baru abis 1 bulan)

harga speaker 247rb
ongkos sekitar 100rb-150rb

buset dah baru jg garansi habis 1 bulan sudah harus menggeluarkan dit lagi,
laptop zyrex memang jelek.

Anonymous said...

memang laptop zyrex sangat2 jelek,terutama utk fasilitas wirelessnya, menyesal saya beli laptop itu, kepada para pembaca harap mikir2 kl mo bli laptop zyrex deh, bubarkan zyrex!!!!

Anonymous said...

Awalnya emang saya nggak tahu gimana caranya aktifin fasilitas wireless karena nggak ada petunjuk dim buku petunjuk ato. di keysboarnya sendiri..
nanya ke counternya... ehh dia tau !!!
ternyata neken tombol "FN+F2" ..
emang nggak ada lambang kayak F1 dan yang lainnya..
keliatan nya fitur wireless ini cuman tambahan dan bukan dari pabrikan .. makanya nggak ada petunjuk di mana-mana.

Anonymous said...

sama! Zyrex gw yang se-type juga blue screen mlulu.. Gilaa! baru setaun udah 3 x bolak-balik service BETEE!!! terakhir servicenya amat sangat tidak memuaskan. Cuma dikasih 'wejangan' basi! Nyesel beli produk Lokal!! gak lagi² deh! Pengen gw lempar aja tuh Laptop di depan bosnya Zyrex!! sebel!!

Anonymous said...

bos-bos semua... gw baru pake zyrex cruise 575 karena harganya paling murah dibanding yg laen dg spec yg sama n sampe sekarang problem free padahal gw pake buat internet di rumah almost 12 hours/day via wireless... makanya kalo mau bagus beli HP/compaq/vaio/fujitsu/dell/macbook yg biar branded luar negeri n mahal tapi jeroannya kurang lebih sama dg zyrex (made in china)... mudah2an gw ga pernah ke customer servicenya...piss yo!

Anonymous said...

AH PADA GAPTEK NIH..!!!!!!!!

TEKEN DULU FN + F2

BARU LO REFRESH DI KONEKSI WIRELESSNYA...!!!!!

SEKALI LAGI

TEKEN DULU FN + F2

TEKEN DULU FN + F2

TEKEN DULU FN + F2

PADA BEGO SEMUA NIH.. DASAR ORANG INDONESIA, KERJAANNYA NGOMEL MELULU, PADAHAL MAH NGGAK NGERTI APA-APAAN, BEGOOOO..!!!!

JANGAN TONG KOSONG NYARING BUNYINYA DEH PADA.. ZYREX GUE LANCR2 AJE, BISA DOWNLOAD VIDEO2 3GP SAMPE TIPES

BY : erik

ikhwan_da said...

dicoba dulu mas,jgn asal ngejelek2in produk bangsa kita sendiri.produk2 kita udah diakui kualitasnya lho.
kalopun masih ada kurang,maklumlah.emang gitu kondisi produk sebuah negara yg baru menggeliatkan sektor industrinya.
dulu produk2 jepang,korea,juga tetangga kita malaysia juga awalnya jelek,tapi karena nasionalisme warganya tinggi,mereka ga mau pake produk2 eropa/amrik,meskipun kualitasnya jauh lebih bagus.
nah,karena produknya dibeli n dapet dukungan dari warganya,maka produk2 lokal mereka akhirnya bisa berkembang n meningkatkan kualitasnya.
so...mari kita beli produk2 Indonesia,BERBANGGALAH...karena kalo bukan kita,siapa lagi yg akan memajukan bangsa ini???

salam,

lukas said...

EGT200 punya gw
skrg gagu/ga ada suaranya

trus gw bawa ke mangga 2 square
cuma diliat doang tanpa dibuka laptopnya,
orangnya main bilang speakernya rusak aja,
padahal laptop gw baru 13 bulan (garansi baru abis 1 bulan)

harga speaker 247rb
ongkos sekitar 100rb
total 347rb buset dah

buset dah baru jg garansi habis 1 bulan sudah harus menggeluarkan duit lagi,
laptop zyrex memang jelek.

Anonymous said...

ngapain bangga ama produk lokal yg kualitas jelek,udah tau kualitasnya jelek bgt,mending gw cari aman, beli produk yg udah jelas bagus.dari pada coba2 beli yg ga jelas.secara harga nya ga murah cuy..klo seharga kacang goreng mah ane jabanin beli sepuluh coy...

Anonymous said...

tetep ZYREX JELEK !!!!
LCD BARU SEMINGGU UDAH ADA "DOT"NYA

Anonymous said...

Salah satu customer gw punya keluhan yang sama...

ia sangat mengecewakan....

Anonymous said...

yang paling ngecewain klo nge-charge koneksi internetnya langsung putus...

Anonymous said...

betul broo,
gue barusan masang spidol di rumah plus modem WiFi. gue pake zyrex T21IL1 yang notabene netbook paling murah. sempet sebel waktu nggak bisa konek ke WiFi, ternyata emang kudu di tekan Fn+F2 baru Fn+F3....dan tadaaaa....sekarang gue udah OL via WiFi....thanks pencerahannya sobat...

Anonymous said...

begini nich,,,bangsa kita,kerjanya Comel mulu,beda sama bangsa korea sama jepang,dulu juga notebook BUATAN mereka di negaranya emanknya bagus apa,kagak sama kayak zyrex sekarang,tapi coba liat sekarang,semuAAa cari toshiba,semuaAA cari acer,semuaAA cari hp,tinggal kita nya ajah,mau ngerti sm belajar G,sipa tau di masa yg akan datang,anak2 kita atau Cu2 kita lg pada nangkreng pake notebook zyrex atau merek lokal yang lain ane setuju sama pendapat "ikhwan_da" kalau bukan kita siapa lagi

Anonymous said...

saya beli zyrex lw 4343 baru 2 hri pake lcd sudah rusak(lcd bergaris)bgtu saya retur d tolak,dengan mmbri alasan brang kosong,trus id sudah msuk jd tdk bsa d tukar.pkknya ribet dech..hrpan saya dngn prduk dlm negri lbih nyman,tp mlh tmbah ribet dngan playanan yg brtele tele.slang bbrapa wktu sya d beri konfirm dri tmpt saya beli.ktanya klo mau tukar barang hrus nunggu 1bln.konfirmsi yg bikin tmbah tdk prcya lg dngn produk lokal.awalnya tdk bsa d tkar krna ID sudah msuk.bla bla bla...KECEWA DENGAN ZYREX!!!

Anonymous said...

saya beli notebook zyrex sangat tidak nyaman baru beli 1 bulan sudah msuk service 2 kali,sangat mnggu kerja saya,sekarang brng tu rusak lagi,akhirnya saya kasih ke tukang mungut sampah di rumah saya secara cuma2.saya gnti produk dri lenovo lngsung maknyusssss kerja jd trasa nyaman.

Anonymous said...

BENARRRRRRRRRRRRRRR

ZYERX MEMANG MENGECEWAKANNNNNNNNN

anjar said...

tingkatkan produk Indonesia .. dan khususnya Zyrex .. jangan acuh tak acuh gitu .. banyak yang komplain, harusnya diberi jawaban yg memuaskan, atau .. buat garansi .. Rusak uang kembali .. jadi konsumen bangga dengan buatan negeri sendiri .. aku baru beli Zyrex ellipse LW 4343 .. belum rusak padahal sudah pernah jatuh .. tp aku belum liat dalamnya .. moga moga aja .. ga apa apa .. jadi kerjaan aku tetp lancar dan nyaman .. I love Product Indonesian ..

Unknown said...

Iya Pokoknya Zyrex jeleknya di wifinya

ari_qcur said...

Udah klo saya yg jelek tu pemake nya barangnya bagus.tpi yg pake belolong..w kasi example ya..bb Q10.,ga laku jelek sperti smartphone aja..orng ga bisa make nya yo ngono.nokia baru barang bagus...kan.samsung dulu ribet ma tombol prncet tengah ok yg npngol globe ngenet pidihil gada koutanya.sony lagi tambah ruwet navigasinya......pilih manaaa..
pemakai goblok.ataw barang mahal duper cangih sms pk suara buka pSs pake mAtA mu

ari_qcur said...

Udah klo saya yg jelek tu pemake nya barangnya bagus.tpi yg pake belolong..w kasi example ya..bb Q10.,ga laku jelek sperti smartphone aja..orng ga bisa make nya yo ngono.nokia baru barang bagus...kan.samsung dulu ribet ma tombol prncet tengah ok yg npngol globe ngenet pidihil gada koutanya.sony lagi tambah ruwet navigasinya......pilih manaaa..
pemakai goblok.ataw barang mahal duper cangih sms pk suara buka pSs pake mAtA mu

ari_qcur said...

Konek dulu baru .tau jelek apa bagus..klo ga bisa konek ..belajarin dulu sampe bisa konek...baruu komen

ari_qcur said...

Konek dulu baru .tau jelek apa bagus..klo ga bisa konek ..belajarin dulu sampe bisa konek...baruu komen