Saturday, September 12, 2009

AMD Buktikan Dukungan Virtualisasi

AMD Buktikan Dukungan Virtualisasi

Minggu lalu, sebuah rekor baru telah ditorehkan Sun Microsystems untuk 8P, 32-core pada VMmark benchmark, untuk pengukuran performa dan skalabilitas aplikasi yang berjalan di lingkungan yang tervirtualisasi berbasis produk-produk VMware. Skor tertinggi VMmark itu diraih oleh server Sun Fire X4600 M2 yang didukung oleh prosesor AMD Opteron Quad-Core.

Pencapaian itu sekaligus meneguhkan kemampuan virtualisasi yang ditawarkan oleh AMD-V. “Sebagai salah satu yang dimungkinkan oleh RVI, Live Migration untuk semua produk prosesor Quad-Core 45-nm maupun 65-nm dan AMD Opteron six-core yang akan datang menjadi bukti lain dari fleksibilitas yang dimiliki teknologi AMD-V yang memudahkan pengguna data center meng-upgrade sistemnya,” kata Ryan Sim (Sales Director, Asean, AMD).

AMD memang telah melanjutkan kerjasama pengembangan dengan Microsoft seperti yang terlihat di Windows Server 2008 R2 Hyper-V, yang versi beta-nya sudah tersedia, dan menambah dukungan untuk teknologi AMD-V dengan Rapid Virtualization Indexing. Prosesor AMD Opteron Quad-Core 45nm baru memberikan performa yang skalabel baik untuk Windows Server 2008 Hyper-V maupun Microsoft Hyper-V Server 2008 dan telah menerima dukungan dari 4 OEM berskala global.

Jika tertarik, Anda dapat melihat demo live migration tiga generasi prosesor AMD pada VMware ESX 3.5, termasuk AMD Opteron 6-core yang bernama kode Istanbul. Live Migration pada mesin virtual untuk semua server fisik merupakan kunci dalam memberikan fleksibilitas terbaik bagi pengelolaan datacenter saat ini.

No comments: