Saturday, September 12, 2009

AMD Dukung Notebook SuperTipis

AMD Dukung Notebook SuperTipis

Masih heran mengapa notebook supertipis jarang mengemaskan prosesor AMD? Itu dulu.

Hari ini AMD sudah mengumumkan platform-nya yang mendukung notebook supertipis bagi OEM dengan harga terjangkau. Platform yang dulu dikenal dengan nama kode Yukon ini didasarkan pada prosesor AMD Athlon Neo baru, grafis terintegrasi ATI Radeon X1250 dan grafis diskrit ATI Mobility Radeon HD 3410 opsional untuk mengantarkan hiburan HD sejati ke kategori baru PC yang tampil gaya.

Platform AMD ini muncul pertama kali pada notebook supertipis HP Pavilion dv2 Entertainment Notebook PC yang tebalnya kurang dari 1 inci dan bobotnya kurang dari 4 pound. HP Pavilion dv2 sendiri datang lengkap dengan layar LED BrightView 12,1”, keyboard yang nyaris full-zize, dan optical disc drive eksternal yang berkemampuan Blu-ray.

Sebelum ini, kata Chris Cloran (Corporate Vice President, Client Division, AMD), ada kompromi yang dikaitkan dengan memilih sebuah notebook yang sangat portabel, yang memaksa orang untuk memilih antara ultraportabel PC yang berkemampuan lengkap dengan harga sangat mahal atau mininotebook berkemampuan terbatas dengan harga murah.

Platform AMD untuk notebook supertipis ini memungkinkan konsumen untuk menikmati hiburan HD sejati dengan playback HD 1080p, image yang tajam dan warna-warna yang hidup. Platform ini juga mengantarkan pengalaman gaming dengan grafik 3D yang realistik, dimungkinkan oleh grafis ATI Mobility Radeon HD 3410 opsional. Adanya output digital seperti HDMI dan DVI menyebabkan konsumen dapat mengkoneksikan perangkat favoritnya untuk menikmati suasana home theater yang mencekam.

No comments: