Saturday, September 12, 2009

Shanghai Buka Babak Baru Prosesor Quad Core AMD

Shanghai Buka Babak Baru Prosesor Quad Core AMD
Dirk Meyer, AMD President and Chief Operating Officer, memamerkan sejumlah prosesor Quad-Core AMD Opteron terbaru yang telah dibuat dengan teknologi proses 45 nanometer.
Advanced Micro Devices (AMD) hari ini mengumumkan prosesor terbarunya dengan kode nama Shanghai. Jajaran baru prosesor Quad-Core AMD Opteron tersebut dibuat dengan teknologi proses mutakhir 45 nanometer.

Menggunakan teknologi proses 45 nanometer, kinerja prosesor lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan L3 memory cache yang lebih besar, dan fitur-fitur yang didesain untuk terus mengoptimalkan performa aplikasi dalam lingkungan virtualisasi yang merupakan sebagian dari peningkatan strategis dibandingkan dengan prosesor Opteron AMD Quad-Core dengan 65 nm.

Hal ini akan menawarkan inovasi bagi mitra-mitra software AMD seperti Microsoft, Red Hat, Sun Microsystems, dan VMware yang secara khusus didesain untuk meningkatkan performa OS dan virtualisasi khususnya dalam ekosistem sistem operasi x86. Prosesor AMD Opteron yang baru secara unik dibuat untuk menangani aplikasi-aplikasi memori yang lebih intensif sifatnya sekaligus memungkinkan pelanggan dari berbagai skala untuk mengoperasikan infrastruktur TI yang fleksibel dan skalabel.

No comments: