Tuesday, April 1, 2008

Lindungi Data Aman dan Nyaman

Lindungi Data Aman dan Nyaman

Flash Padlock
Data. Sekarang kata data menjadi begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin sulit bagi kita untuk tidak hidup dengan data, mulai dari data nomor telepon, data alamat, data keperluan membuat makalah, dan berbagai macam data lain yang tersedia di mana-mana secara masif.

Di tengah kemajuan teknologi informasi sekarang ini, persoalan data bukan pada data itu sendiri, karena setiap orang memerlukan data yang berbeda satu sama lain, tapi pada orang-orang yang menggunakan data itu. Artinya, sekarang ini kita dalam posisi bukan hanya menggunakan data saja, tapi pada perlindungan dan akses dari data-data tersebut.

Melindungi data sekarang juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya melindungi data dari berbagai ancaman digital seperti virus yang mampu merusak seluruh koleksi data digital kita, tapi juga untuk mencegah data-data tersebut tidak dibaca, dimanfaatkan, dan digunakan oleh mereka yang tidak berwenang.

Corsair, perusahaan pembuat memori terandal di dunia asal AS, memperkenalkan produk penyimpan data dalam USB Flash yang berbeda dengan yang ada di pasaran. Produk penyimpan data yang disebut sebagai Flash Padlock mampu menjawab tantangan yang kita hadapi sekarang untuk melindungi keseluruhan data digital yang digunakan.

Berbeda dengan USB Flash lain yang bisa langsung digunakan, Flash Padlock buatan Corsair ini bisa digunakan setelah membaca buku manualnya. Karena, produk penyimpan data digital Flash Padlock ini memiliki sistem kunci PIN (personal identification number) yang akan mengunci akses ke data yang ada di dalamnya.

Cara kerja dan penggunaannya sederhana. Setelah memasukkan sandi angka mengikuti digit angka 0 sampai 9, Flash Padlock terkunci dan tidak bisa diakses. Pengguna tinggal memasukkan sandi angka yang digunakannya, dan setelah selesai menyimpan data di perangkat ini dalam waktu 15 detik Flash Padlock akan terkunci ketika dicabut dari rongga USB sebuah komputer. Mudah, aman, dan nyaman.

No comments: