Wednesday, April 16, 2008

sistem navigasi pribadi

Navigasi Posisi
Kalkulasi Cepat Rute
Berbagai perangkat sistem navigasi pribadi (PNS) sekarang mulai ditawarkan ke konsumen dengan harga yang semakin terjangkau. Selain itu, perangkat ini juga menghadirkan aplikasi peta yang semakin lengkap untuk wilayah Indonesia, terutama Jawa, Bali, dan Sumatera.

Berbagai bentuk dan ukuran pun bermunculan, memberikan pilihan PNS kepada siapa saja yang membutuhkannya. Salah satu produk yang dicoba Kompas adalah SpeedNav SN-698PN buatan RRC yang dijajakan dengan harga yang sangat terjangkau, lebih murah dibandingkan dengan PNS yang terlebih dahulu ada di pasaran.

SpeedNav yang menggunakan prosesor Samsung S3C 2440A- 40 dengan kecepatan komputasi 400 MHz, selain berfungsi sebagai PNS, juga menjadi perangkat multimedia untuk mendengarkan musik digital. SpeedNav dilengkapi dengan aplikasi peta Indonesia yang lumayan lengkap buatan MapKing yang sudah mampu memberikan posisi geografis secara lebih rinci.

Produk yang dilengkapi SD Card sebesar 1 GB juga berfungsi cepat untuk menentukan posisi kendaraan pada saat sistem navigasi dihidupkan. Menggunakan cip SiRF star III GPS, SpeedNav ini memiliki berbagai perlengkapan termasuk isi ulang baterai ke pemantik rokok di mobil setelah menggunakan selama dua jam terus-menerus.

Akurasi SpeedNav tidak kalah dibandingkan dengan perangkat GPS lain di pasaran. Bahkan, SpeedNav bisa langsung melakukan kalkulasi posisi secara cepat ketika rute perjalanan yang ditempuh tidak sesusai dengan petunjuk

No comments: